Polisi Periksa Manajer-HRD Perusahaan Ray White Usai Disidak Anies

0
10
Polda Metro Jaya (Andhika Prasetia/detikcom)

Yogi Ernes – detikNews

Selasa, 06 Jul 2021 17:20 WIB

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hari ini melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah kantor perusahaan non-esensial yang diduga masih buka selama PPKM darurat. Salah satu perwakilan perusahaan yang terkena sidak tersebut kini diperiksa polisi.

“Untuk dari (perusahaan) Ray White saat ini masih dimintai keterangan,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat saat dihubungi detikcom, Selasa (6/7/2021).

Menurut Tubagus, pemeriksaan itu dilakukan di Polda Metro Jaya. Perwakilan perusahaan Ray White yang dimintai keterangan oleh polisi diketahui manajer dan HRD perusahaan.https://e41fdf429c24e1e3318b74a314fff3c4.safeframe.googlesyndication.com/safeframe/1-0-38/html/container.html

“Semuanya,” ujar Tubagus. Dia menjawab saat ditanya apakah manajer atau HRD perusahaan Ray White yang diperiksa polisi.

Tubagus belum memerinci lebih jauh terkait pemeriksaan tersebut. Dugaan adanya sanksi pidana dari pelanggaran PPKM darurat perusahaan itu pun belum dibeberkan kepolisian.

Untuk diketahui, Anies menyidak sejumlah kantor di DKI di hari kerja saat PPKM darurat siang tadi. Anies menemukan kantor perusahaan non-esensial melanggar PPKM darurat.

Aksi Anies menyidak kantor di Jakarta ini diunggah di akun media sosial Instagram-nya, @aniesbaswedan. Anies terlihat marah-marah karena mendapati kantor di luar sektor esensial dan kritikal beroperasi.

“Mana HRD-nya? Ini bukan soal pelanggaran aturan, nama Ibu siapa? Ibu Diana dan perusahaan Ibu tidak bertanggung jawab,” ucap Anies kepada HRD kantor tersebut, seperti dilihat hari ini.

“Ini bukan soal untung-rugi. Ini soal nyawa. Kita ini mau nyelametin nyawa orang dan orang-orang seperti Ibu ini yang egois. Ini pekerja-pekerja ikut aja,” lanjut Anies.

Unggahan Anies itu disertai keterangan lokasi ‘Sahid Sudirman Center’. Anies meminta agar kegiatan operasional kantor langsung ditutup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here