Bupati Banjarnegara Sebut Luhut ‘Menteri Penjahit’, Ganjar Bilang Begini

0
21
Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono. (Foto: Uje Hartono/detikcom)

Angling Adhitya Purbaya – detikNews

Rabu, 25 Agu 2021 10:31 WIB

Semarang – Video Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono yang viral ketika salah menyebut nama Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menjadi ‘penjahit’ berakhir dengan permintaan maaf. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, pun menanggapi hal itu.

“Yang bersangkutan sudah meminta maaf. Semua akan baik kalau saling menghormati,” kata Ganjar kepada wartawan lewat pesan singkat, Rabu (25/8/2021).

Untuk diketahui, peristiwa salah sebut nama itu terjadi saat Budhi menyampaikan pernyataan terkait penanganan virus Corona atau COVID-19. Video berdurasi 1 menit 17 detik itu diunggah oleh mantan politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean di akun Twitter miliknya pada Senin (23/8) pukul 06.08 WIB.

Kemudian Budhi menyatakan permintaan maaf. Dia meminta maaf kepada Luhut setelah menyebut dengan nama penjahit. Ia mengaku tidak hafal dengan nama panjang Menko Marinves tersebut.

“Mohon maaf kemarin saya menyebutkan Pak Pandjaitan, karena saya kurang hafal namanya panjang sekali. Ini sekarang saya baca, yang jelas bapak Menko Marinves, Bapak Luhut Binsar Pandjaitan, Itu yang menginstruksikan kepada gubernur, bupati, dan wali kota,” kata dia.

“Kepada warga dari Tapanuli yang mempunyai marga Pandjaitan, pada waktu lalu saya sebutkan penjahit, karena saya tidak hafal marga dari warga Tapanuli. Tapi sekarang saya paham dan saya tulis. Kepada warga Tapanuli saya tidak punya niat yang jelek untuk menghina siapa saja. Ini karena keterbatasan saya, kemampuan saya dan kelemahan saya,” imbuhnya.

Sementara itu juru bicara Menko Marves, Jodi Mahardi, menerima permintaan maaf Budhi itu. Dia mengapresiasi Budhi yang meminta maaf secara terbuka.

“Ya kalau sudah minta maaf tidak apa-apa, dimaafkan. Sekarang banyak pelaku sebar fitnah sana-sini ketika diminta membuktikan tidak bisa tetap tidak mau minta maaf. Kita apresiasi aja yang masih mau minta maaf,” ujar Jodi saat dihubungi, Selasa (24/8).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here