JAWA BARAT & BANTEN

Pemkot Bandung Akan Evaluasi Penutupan Sejumlah Jalan Protokol

Wisma Putra – detikNews

Kamis, 09 Apr 2020 10:49 WIB

Bandung – Pemerintah Kota Bandung akan mengevaluasi terkait penutupan sejumlah jalan protokol sebagai langkah mengurangi kerumuman warga. Pasalnya saat ini masih terjadi kerumunan warga terutama di pinggiran kota.

“Nanti, soal buka tutup jalan akan dievaluasi, saya juga menunggu masukan dari Pak Kapolrestabes dan Kasatlantas untuk selanjutnya,” kata Wali Kota Bandung Oded M Danial, di Balai Kota Bandung, Kamis (9/4/2020).

Oded mengakui masih ada beberapa titik kerumunan warga yang menjadi perhatian. Salah satunya keberadaan PKL yang ada di kawasan Astana Anyar.

PIhaknya mengaku telah membahas masalah tersebut dengan pihak terkait lainnya. “Dalam rapat terbatas, yang sudah turun ke lapangan itu sudah terbaca (terkait kerumunan),” kata Oded.

Oded mengklaim, kerumunan-kerumunan yang ada di pusat Kota Bandung sudah bisa ditertibkan. Namun yang ada di kewilayahan atau di pinggiran pusat perkotaan kerumunan masih terjadi.

“Untuk lingkaran perkotaan itu sudah cukup bagus, tinggal sekarang kewilayahan. Dengan ada gugus tugas ini, saya berupaya terus melibatkan unsur kewilayahan,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *