Betapa Berharganya ‘Monster’ Martinez untuk Messi

0
9
Emiliano Martinez begitu berharga untuk Lionel Messi (AP/Andre Penner)

Mohammad Resha Pratama – Sepakbola

Minggu, 11 Jul 2021 22:30 WIB

Rio de Janeiro – Lionel Messi memang jadi bintang Argentina kala menjuarai Copa America 2021. Tapi, Messi tak bisa berjaya tanpa kehebatan Emiliano Martinez di bawah mistar.

Argentina berhasil menjuarai Copa America usai mengalahkan rivalnya Brasil di stadion Maracana, Minggu (11/7/2021) pagi WIB, dengan skor 1-0. Satu-satunya gol dibuat Angel Di Maria di menit ke-22.

Ini jadi kemenangan yang sudah lama dinanti Argentina setelah menunggu 28 tahun untuk meraih trofi mayor lagi. Sebelum ini Argentina terakhir menjuarai ajang besar pada Copa America 1993.

Peran Messi begitu besar dalam keberhasilan Argentina jadi juara. Dia mencetak empat gol dan lima assist untuk mengantarkan Argentina ke gelar Copa America ke-15 sepanjang sejarah.

Meski demikian, Messi tak bisa sehebat ini tanpa bantuan rekan-rekannya, terkhusus Emiliano Martinez yang sigap menjaga gawang Argentina.

Martinez cuma kebobolan tiga gol sepanjang turnamen dengan mencatatkan empat clean sheet. Dia bahkan berhasil menepis empat tendangan penalti, salah satunya di waktu normal dan saat mengalahkan Kolombia di semifinal.

Kiper Aston Villa itu memang tampil prima sehingga bisa membuat Messi lebih tenang untuk membangun serangan di depan. Saking spesialnya Martinez untuk Messi, megabintang 34 tahun itu sampai membuat unggahan khusus di akun instagramnya.

Ya, Messi mengunggah fotonya bareng Martinez sambil berpose di belakang trofi Copa America serta trofi-trofi individu seperti pemain terbaik, top scorer, dan kiper terbaik.

“Selamat, Monster! Kamu pantas mendapatkan ini! Kamu benar-benar luar biasa,” ujar Messi.

Unggahan bareng Martinez itu jadi salah satu dari tiga postingan foto Messi dalam merayakan gelar juara Copa America 2021. Pertama, Lionel Messi sendiri sambil memeluk trofi dan satu lagi bersama rekan-rekannya di ruang ganti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here