10 Unit Travel Gelap Tak Berizin Diamankan Polisi di Cianjur

0
22

Tim detikcom – detikNews
Rabu, 27 Apr 2022 09:25 WIB

Jakarta – Polres dan Dishub Cianjur Jawa Barat (Jabar) menggelar razia gabungan kendaraan pribadi yang dijadikan travel gelap. Sebanyak sepuluh kendaraan pribadi dijadikan angkutan tanpa izin operasional diamankan petugas.
Dilansir detikJabar, Rabu (27/4/2022) razia dilakukan usai polisi mendapat laporan masyarakat terkait banyaknya kendaraan pribadi dijadikan travel gelap menjelang lebaran. Razia digelar di sejumlah titik menuju Cianjur.

“Berdasarkan laporan itu, kita tindaklanjuti dengan menggelar razia gabungan bersama Dishub Cianjur. Razianya dilakukan di sejumlah titik, terutama jalur menuju Cianjur selatan. Sebab biasanya travel gelap ini mengangkup penumpang ke selatan,” kata Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, dikutip dari detikjabar, Rabu (27/4/2022).

Dari 10 unit travel gelap yang terjaring razia, masing-masing mengangkut penumpang sebanyak 6 orang. Pemeriksaan dilakukan terhadap seluruh ke daraan pribadi yang menuju Selatan.

“Kita periksa semua kendaraan pribadi menuju selatan, dan yang dipastikan travel gelap ada 10 kendaraan,” tuturnya.

Pelaku travel gelap dikenakan Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan pasal 308 huruf b. Kendaraan yang dijadikan travel gelap saat ini diamankan di Mapolres Cianjur. Pelaku travel gelap disanksi denda Rp 500 ribu atau denda kurungan 2 tahun penjara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here