1 PDP Corona Warga Padangsidimpuan Meninggal di Medan

0
42
Foto: Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)

Ahmad Arfah – detikNews

Sabtu, 04 Apr 2020 14:49 WIB

Medan – Seorang warga Kota Padangsidimpuan pasien dalam pengawasan (PDP) Corona meninggal di Medan, Sumatera Utara. Pasien meninggal saat dibawa ke RS Adam Malik Medan.

“Iya (meninggal). Yang itu sampai (RS. Adam Malik) langsung meninggal,” ujar anggota Tim Penyakit Infeksi New Emerging dan Re-Emerging (PINERE) RSUP H Adam Malik, Medan, Ade Rahmaini, Sabtu (4/4/2020).

Ade mengatakan pasien yang meninggal berjenis kelamin perempuan. PDP yang meninggal ini, kata Ade, berusia 32 tahun.

“Nyonya E, 32 tahun,” jelasnya.

Sebelumnya sudah ada lima pasien terkait Corona yang wafat di Medan. Tiga pasien dinyatakan positif Corona, satu orang masih dalam status PDP, serta seorang lagi dinyatakan positif Corona berdasarkan hasil rapid test.

Pasien pertama yang wafat adalah dokter Ucok. Pasien tersebut wafat pada Selasa (17/3). Besoknya, pemerintah mengatakan pasien tersebut positif Corona.

Pasien kedua wafat pada Senin (23/3). Pasien itu juga telah dinyatakan positif Corona.

Pasien ketiga yang wafat adalah Asisten Pembangunan dan Sosial Setda Kota Medan, Musaddad. Almarhum wafat dalam status sebagai PDP pada Rabu (25/3) dan dinyatakan positif corona.

Pasien keempat wafat pada Senin (30/3). Pasien tersebut adalah Ketua POK PAN Sumut Suhandi Andhiq. Almarhum wafat dalam status PDP Corona dan belum diketahui hasil pemeriksaannya.

Kemudian, pasien kelima meninggal pada Selasa (31/3) di RS Bunda Thamrin. Pasien tersebut dinyatakan positif Corona berdasarkan rapid test.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here