Viral Pencurian Rumah Kosong di Jakut, Pelaku Naik Mobil Mercy

0
28

Rakha Arlyanto Darmawan – detikNews
Sabtu, 30 Apr 2022 14:44 WIB

Jakarta – Sebuah video yang menampilkan mobil Mercy berwarna navy ringsek viral di media sosial. Usut punya usut, Mercy tersebut diketahui kendaraan yang dipakai para pelaku pencurian rumah kosong saat beraksi di Tanjung Priok, Jakarta Utara (Jakut).
Dalam video tersebut, ditampilkan mobil Mercy yang mengalami kerusakan pada bagian depan. Lampu sisi kanan serta, ban, serta kaca spion Mercy tersebut dalam kondisi rusak.

Tampak seorang pria yang diduga pelaku pencurian dengan wajah babak belur menggunakan kemeja dikerubungi oleh sekelompok orang. Pria itu kemudian digiring masuk ke dalam Mercy tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menerangkan pria itu merupakan pelaku pencurian rumah kosong di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Pencurian itu terjadi pada Jumat (29/4).

Zulpan mengatakan ada tiga pelaku yang ditangkap terkait pencurian tersebut. Ketiga pelaku tertangkap basah sedang mencongkel pintu rumah korban yang berinisial AN.

“Adapun awal mula kejadian menurut keterangan korban AN pada saat itu korban baru sampai depan rumah, kemudian korban melihat ada dua orang laki laki tidak dikenal sedang mencongkel pintu rumah,” kata Zulpan dalam keterangannya, Sabtu (30/4/2022).

Merasa panik, ketiga pelaku melarikan diri menggunakan mobil Mercy. Korban pun mencoba mengejar pelaku sambil berteriak.

“Para pelaku panik dan berusaha melarikan diri mengendarai mobil Mercy. Kemudian korban mengejar sambil berteriak ‘maling… maling…’,” papar Zulpan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here