Update Terkini Sekda Jepara Dibebastugaskan Diduga karena Pelanggaran Berat

0
14

Dian Utoro Aji – detikNews

Rabu, 18 Agu 2021 15:45 WIB

Jepara – Edy Sujatmiko dibebastugaskan dari jabatannya sebagai Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Jepara, karena diduga melanggar disiplin berat. Pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jepara menyebut laporan terkait Sekda Jepara itu sedang dipelajari.

“Belum (saat ditanya perkembangan kasus dibebastugaskan Sekda Jepara). Bahan sebagian sudah dikirim ke tim (dari Provinsi Jawa Tengah) untuk dipelajari,” kata Kepala BKD Kabupaten Jepara, Ony Sulitijawan, kepada wartawan lewat pesan singkat kepada detikcom, Rabu (18/8/2021).

Sebelumnya diberitakan, Edy dibebastugaskan sementara dari jabatannya sebagai Sekda Jepara terkait dugaan pelanggaran disiplin berat. Namun, untuk detail pelanggaran tersebut, Ony belum mau mengungkapnya dengan alasan masih dalam pemeriksaan.

“Terkait dengan disiplin berat, saya belum berani membuka itu karena itu dalam rangka pemeriksaan,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Jepara Ony Sulistijawan saat dihubungi detikcom lewat telepon, Kamis (12/8).

Bupati Jepara Dian Kristiandi juga membenarkan pembebastugasan Edy sebagai Sekda Jepara. Namun Andi, sapaan karibnya, masih irit bicara terkait pembebastugaskan Sekda Jepara.

“Sama dengan informasi yang ada, jawabannya cukup itu,” jawab Andi saat hadir di paripurna DPRD Jepara beberapa waktu lalu.

Edy sendiri telah buka suara soal pembebastugasan dirinya sebagai Sekda Jepara. Edy mengaku tidak pernah melakukan pelanggaran disiplin seperti yang disangkakan kepadanya.

“Terkait dengan dugaan melanggar disiplin berat saya belum dijelaskan tidak bisa ngomong. Tanyakan ke mas Ony (kepala BKD Jepara) yang disangkakan apa itu. Saya tidak bisa ngomong belum dijelaskan,” kata Edy dihubungi detikcom, Rabu (11/8).

Ony mengatakan saat ini tim pemeriksaan dari Pemerintah Provinsi Jateng tengah mengkaji laporan terkait dugaan pelanggaran berat yang dilakukan Edy Sujatmiko. Sementara itu, tim masih belum meminta keterangan dari Edy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here