Update Corona Kota Bogor: Pasien Positif Tak Bertambah, Sembuh Naik 5 Orang

0
41
Foto: Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)

Sachril Agustin Berutu – detikNews

Sabtu, 18 Apr 2020 16:40 WIB

Bogor – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menyampaikan data terbaru mengenai virus Corona (COVID-19). Hari ini, tidak ada penambahan kasus positif COVID-19.

“Jumlah pasien terkonfirmasi positif untuk hari ini tetap berjumlah 64 orang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno, Sabtu (18/4/2020).

Dari 64 kasus ini, Retno menambahkan, jumlah pasien sembuh yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Bogor meningkat menjadi 5 orang. Diketahui pada kemarin, ada 3 pasien positif COVID-19 yang telah sembuh.

Dia menjelaskan, sebanyak 48 pasien masih menjalani perawatan di rumah sakit dan 11 orang telah meninggal dunia. Diketahui, jumlah pasien positif Corona yang meninggal dunia pada hari ini sama seperti kemarin.

Namun untuk pasien dalam pengawasan (PDP) di Kota Bogor naik 7 kasus dibandingkan kemarin. Retno mengatakan, ada 137 PDP di Kota Bogor. Dari 137 kasus ini, 34 orang telah selesai ditangani dan 79 pasien masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Dia mengatakan, sebanyak 24 pasien PDP telah meninggal dunia. Pemkot Bogor, sambung Retno, masih menunggu hasil laboratorium dari 24 PDP yang meninggal dunia ini.

“Saat ini masih menunggu hasil lab (laboratorium) swab dari Litbangkes Kementerian Kesehatan Republik Indonesia,” kata dia.

Sementara untuk orang tanpa gejala (OTG) di Kota Bogor pada hari ini meningkat menjadi 43 kasus. Kemarin, ada 35 kasus OTG. Dari 43 OTG ini, 6 orang telah selesai diperiksa atau sembuh dan 37 orang masih dalam pemantauan.

Retno mengatakan, ada 979 orang dalam pemantauan (ODP) di Kota Bogor, atau naik 13 kasus dibandingkan hari sebelumnya. Rinciannya, sebanyak 635 kasus telah selesai ditangani dan 344 orang masih dalam pemantauan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here