THE SEES-STKIP Muhammadiyah Bogor Adakan “English Festival 2022”

0
255
Panitia "English Festival" berfoto bersama

HIMA Pendidikan Bahasa Inggris STKIPMB adakan “English Festival” bagi siswa-siswi SMA sederajat se-Bogor Barat

Senin, 3 Okt 2022 : 14.00 WIB

Gun-i60news

BOGOR– HIMA Pendidkan Bahasa Inggris kembali mengadakan salah satu programnya yaitu “English Festival” yang diselenggarakan pada Sabtu, 1 Oktober 2022 lalu.

Acara tersebut diikuti oleh para siswa-siswi SMA, SMK dan MA se-Bogor Barat dengan tiga jenis kegiatan lomba, yaitu Speech Contest, Storytelling, dan Quick & Smart (Cerdas Cermat).

Salah satu tujuan diadakannya acara tersebut yaitu untuk memfasilitasi para siswa-siswi SMA sederajat untuk unjuk bakat dan kemampuan berbahasa Inggris, disamping untuk meningkatkan potensi mereka dan juga untuk mempererat tali silaturahmi antarmahasiswa dan siswa.

Adapun jumlah peserta yang ikut berpartisipasi yaitu ada 30 sekolah terdiri dari 29 peserta Speech Contest, 28 peserta Storytelling, dan 24 grup peserta Quick & Smart.

“Dengan diadakannya acara English Festival ini, diharapkan dapat menumbuhkan semangat dan minat para siswa dan siswi SMA, SMA dan MA sederajat disamping untuk meningkatkan semangat bersaing di era komunikasi global”, kata Afrizal selaku ketua pelaksana acara tersebut.

Afrizal juga menambahkan bahwa HIMA THE SEES akan selalu berkontribusi positif terhadap dunia pendidikan melalui berbagai kegiatan yang tidak hanya fokus pada pengembangan keterampilan berbahasa Inggris para mahasiswa tetapi juga minat, bakat dan potensi para siswa-siswi yang bersekolah di wilayah Bogor Barat khususnya.

Salah seorang pembimbing peserta lomba dari MA Plus Nurul Ummah mengatakan bahwa kegiatan-kegiatan semacam ini perlu ditingkatkan lagi oleh adik-adik HIMA THE SEES dalam bentuk jenis kegiatan yang lebih kreatif dan menantang agar minat, bakat dan potensi para siswa-siswi lebih tersalurkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here