Terjadi Lagi, Siswa MI di Magetan Meninggal Sehari Usai Vaksinasi

0
13

Sugeng Harianto – detikNews

Senin, 03 Jan 2022 21:59 WIB

Magetan – Seorang siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Magetan meninggal sehari usai divaksinasi Sinovac. Siswa tersebut adalah M Ramdan Dzuhri (10), siswa MI Al Abror, Bendo, Magetan.
“Betul, jadi meninggalnya itu sehari setelah vaksinasi Sinovac,” ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Magetan, dr Rohmat Hidayat, saat dikonfirmasi detikcom, Senin (3/1/2022).

Rohmat mengatakan Ramdan mendapatkan vaksinasi pada 27 Desember 2020 dan meninggal pada 28 Desember atau selang sehari. Sebelum dilakukan vaksin, lanjut Rohmat, tim medis telah melakukan screening sesuai SOP.

“Kita telah kroscek bahwa pihak tim vaksinasi sudah melakukan screening sesuai SOP cek kesehatan bahwa semua lolos,” kata Rohmat.

Rohmat menambahkan Ramdan mengikuti vaksinasi di MI Desa Belotan bersama rombongan satu sekolah MI Al Abror. “Setelah dilakukan vaksinasi, yang bersangkutan dioberservasi selama 15 menit. Korban juga tidak mengeluhkan apapun. Sehingga dipersilakan untuk pulang,” tandasnya.

Rohmat meminta warga Magetan tidak panik atas adanya laporan siswa meninggal usai vaksinasi. Sampai sekarang, di Magetan ada 15 ribu anak berusia 6-11 tahun yang sudah divaksin dengan target 53 ribu anak.

“Saya berharap orang tua tidak khawatir karena selama ini tidak ada masalah terkait vaksinasi. Saat ini sudah 15 ribu siswa yang telah divaksinasi tidak ada keluhan. Cakupannya sudah 28.93 persen, ” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here