Tambah 45 Orang Sehari, Positif Corona di Kabupaten Bogor 1.107 Kasus

0
11
Ilustrasi pandemi Corona. (ilustrator: Edi Wahyono)

M. Sholihin – detikNews

Sabtu, 12 Sep 2020 08:15 WIB

Kabupaten Bogor – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor mencatat rekor baru penambahan kasus harian positif Corona pada Jumat (11/9). Sebanyak 45 orang terkonfirmasi positif COVID-19 dalam sehari.

“Ada tambahan 45 kasus konfirmasi positif baru pada Jumat. Ini rekor penambahan kasus positif harian terbanyak selama pandemi,” kata Syarifah Sofiah, Sabtu (12/9/2020).

Dengan tambahan 45 kasus baru ini, total kasus positif Corona di Kabupaten Bogor menjadi 1.107 kasus. Dengan rincian, sembuh sebanyak 676 Orang, meninggal sebanyak 40 orang dan pasien positif yang masih dalam pengawasan dan perawatan tim medis sebanyak 385 orang.

“Untuk tambahan kasus sembuh sebanyak 22 orang, jadi total kasus sembuh sebanyak 676 orang,” ujar Syarifah.

Menurut Syarifah, dari 45 kasus baru positif Corona itu sebanyak 37 kasus merupakan hasil tracing yang baru keluar dari lab BBTKL. Ada lima hasil pemeriksaan RS di Kabupaten Bogor dan lima lainnya pemeriksaan di luar Kabupaten Bogor.

“Terdapat tujuh klaster keluarga dari Sukaraja, Rancabungur, Pamijahan, Gunung Putri, Cileungsi, Bojong Gede dan Ciawi. Terdapat dua balita dari dua kluster Bojonggede dan Ciangsana Cileungsi,” tuturnya.

“Kasus hasil tracing terbanyak di temukan dari Kecamatan Bojong Gede, yakni 11 kasus,” ucap Syarifah menambahkan.

Sebanyak 45 kasus positif baru yang tercatat pada Jumat (11/9) itu tersebar di 16 kecamatan dari total 40 kecamatan di Kabupaten Bogor. Kasus terbanyak berasal dari Kecamatan Bojonggede (11 kasus), Cileungsi (7 kasus), Ciomas (5 kasus), Gunungputri (4 kasua, dan 18 kasus lainnya berasal dari Cijeruk, Kemang, Citereup, Rancabungur, Leuwiliang, Pamijahan, Tajurhalang, Gunungsindur, Ciawi, Cisarua dan Cibinong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here