RSPI Sulianti Saroso Ingatkan Ada 7 RS Rujukan Lain untuk Pasien terkait Corona

0
69
Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso, Mohammad Syahril (Foto: Eva Safitri/detikcom)

Eva Safitri – detikNews

Rabu, 04 Mar 2020 14:13 WIB

Jakarta – Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso, Mohammad Syahril mengingatkan ada 7 rumah sakit rujukan lainnya untuk pasien terkait corona. Pasien terkait corona, kata dia, bisa juga dirujuk ke tujuh RS tersebut.

“Masalah rumah sakit yang menerima rujukan ini tadi kan ada 8. Kami kan sudah rapat, mohon nanti disampaikan juga karena ini kan masuk pasien 9 ya,” kata Syahril di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Rabu (4/3/2020)

7 RS tersebut di antaranya, RSUP Persahabatan, RSPAD Gatot Subroto, RSUD Cengkareng, RS Polri, RS Mintohardjo, RSUP Fatmawati, RSUD Pasar Minggu. Dia meminta tak semua pasien dirujuk ke RSPI Sulianti Saroso.

“Ya jadi nanti pasien yang rujukan dari rumah sakit tidak selalu di sini tapi bisa ke yang disebutkan tadi,” ujarnya.

Diketahui, RSPI Sulianti Saroso sendiri memiliki 11 ruang Isolasi. Sedangkan 9 ruangan sudah terisi oleh 2 pasien positif corona dan 7 pasien dalam pengawasan.

“Jadi saat ini sudah ada total 9 yang dirawat di ruang isolasi ketat, yang dua sudah positif,” kata Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso, Mohammad Syahril, kepada wartawan, Rabu (4/3/2020).

“Tujuh (pasien dalam pengawasan) sekarang sudah berada di dalam, kondisinya juga bagus, memang, tapi dia ada demam pertama ya, kemudian dengan batuk-batuk dan sakit menelan,” lanjut Syahril.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here