Rekor! Hari Ini Ada 137 Orang Positif Corona di Banten

0
4

Bahtiar Rifa’i – detikNews

Selasa, 15 Sep 2020 21:53 WIB

Serang – Kasus positif Corona atau COVID-19 di Banten menyentuh angka 137 orang pada hari ini, Selasa (15/9/2020). Angka tersebut merupakan rekor tertinggi sejak ada pandemi virus Corona.

Kasus konfirmasi total se-Banten yang dilaporkan Dinkes Banten mencapai 3.633 kasus atau bertambah 137 pasien baru dibanding pada Senin (14/9) kemarin yaitu 3.496 pasien. Angka yang masih dirawat pun meningkat dengan jumlah 909 pasien. Jumlah yang sembuh mencapai 2.569 pasien dan meninggal 155 orang.

Penyebaran virus ini terjadi di seluruh Banten yaitu Kota Serang, Kabupaten Serang, Kabupaten Lebak, Cilegon, Pandeglang, Kota Tangerang, Tangsel, dan Kabupaten Tangerang. Dinkes Banten menyebut baru pertama kali ini penambahan kasus lebih dari 100 orang.

“Baru hari ini kasus per hari lebih dari 100 dari seluruh wilayah delapan kabupaten dan kota,” kata Kadinkes Ati Pramudji Hastuti.

Ati menyebut peningkatan jumlah kasus konfirmasi secara signifikan ini disebabkan makin masifnya swab test yang dilakukan jajaran dinas di daerah-daerah. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa ada mobilitas warga yang semakin tinggi yang menyebabkan penyebaran virus lebih cepat.

“Kesadaran masyarakat (juga) menurun terhadap sense of crisis pandemi Covid dalam penerapan protokol kesehatan,” ujar Ati.

Ia menilai penerapan protokol kesehatan di semua sektor ternyata belum optimal. Makanya perlu dukungan semua pihak untuk menerapkan disiplin untuk menangani Corona.

“Bagi yang positif Covid tanpa gejala atau dengan gejala ringan yang memilih isolasi mandiri untuk disiplin menerapkan tata cara isolasi mandiri yang benar, agar tidak menjadi pemicu bertambahnya klaster keluarga,” tutur Ati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here