Positif Corona, Warga OKU Punya Riwayat Pulang Umroh-ke Jakarta dan Bogor

0
52
Foto: Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)

Raja Adil Siregar – detikNews

Selasa, 31 Mar 2020 11:23 WIB

Palembang – Seorang warga berinisial HS, asal Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan dinyatakan positif virus Corona (COVID-19). Diketahui HS baru saja pulang umroh, yang kemudian berkunjung ke Jakarta dan Bogor.

Dalam catatan riwayat perjalanan diterima detikcom, pada Februari lalu HS berangkat umroh. Selanjutnya pada 15 Maret pergi ke Jakarta untuk bertemu keluarga, termasuk ada yang datang dari Belanda.

Tidak sampai di situ, pria berusia 62 tahun itu kemudian melanjutkan perjalanan lagi ke Bogor. Di Bogor, HS mengunjungi anak dan keluarganya.

Selesai berkunjung, HS kembali ke rumah di Baturaja Timur, OKU. Setiba di rumah ia mengalami batuk, pilek, demam, mual dan muntah.

“Saat ini kondisinya cukup baik dan sehat,” tegas juru bicara Satgas Penanggulangan Corona Sumsel, Prof Yuwono saat dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (31/3/2020).

Dikatakan Yuwono, pasien HS dinyatakan positif pada 30 Maret kemarin. Bahkan tim telah melalukan tracking terhadap orang-orang yang kontak fisik langsung dengan HS.

“Saat ini sedang dilakukan contact tracking oleh Tim Satgas COVID-19. Sementara HS masih dirawat di ruang isolasi rumah sakit Muhammad Hoesin Palembang.

“Masih dirawat di RSMH, kondisi baik tidak ada sesak. Namun masih terpasang infus,” kata Yuwono.

Untuk diketahui, hingga kini tercatat ada 3 warga Sumatera Selatan positif COVID-19. Kasus pertama adalah JS (54) warga Kota Palembang, kasus kedua adalah ES (53) warga Prabumulih dan kasus ketiga yakni HS (62) warga OKU.

Dari tiga kasus tersebut, ada 2 meninggal dunia yakni JS dan ES. Keduanya tercatat juga memiliki riwayat penyakit berat, yaitu diabetes melitus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here