BERANDA

Positif Corona, Anies Minta Siapa Pun yang Pernah Kontak untuk Swab Test

Tim detikcom – detikNews

Selasa, 01 Des 2020 10:36 WIB

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, terkonfirmasi positif Corona (COVID-19). Anies Baswedan meminta kepada siapa pun yang pernah bertemu dengannya untuk menjalani swab test.

“Bagi siapapun yang pernah bertemu saya dalam beberapa hari terakhir, bisa kontak ke puskesmas terdekat untuk menjalani swab test. Tentu tim tracing dari Dinkes juga akan mendata dan menghubungi kontak erat saya. Seluruh prosedur terkait akan dijalankan,” kata Anies dalam keterangan tertulis Pemprov DKI Jakarta, Selasa (1/12/2020).

Anies Baswedan dinyatakan positif Corona berdasarkan tes PCR yang keluar pada Selasa (1/12) dini hari. Anies Baswedan memang melaksanakan tes PCR di Balai Kota, Senin (30/11) siang.

Pada Rabu (25/11), Anies Baswedan juga melakukan tes usap PCR rutin dan hasilnya negatif. Setelah Wagub DKI Ahmad Riza Patria positif Corona, Anies juga sempat melakukan tes usap antigen dan hasilnya negatif. Anies memang beberapa hari sebelumnya intens bertemu dengan Wagub Riza Patria untuk rapat berdua.

Anies Baswedan mengatakan kondisinya saat ini dalam keadaan baik. Dia termasuk kategori tanpa gejala.

“Setelah berkonsultasi dan sesuai dengan arahan dokter, saya akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis,” kataAnies.

Saat ini seluruh kontak erat baik keluarga maupun staf di kantor telah melakukan tes usap PCR. Anies kini menjalani isolasi mandiri.

“Isolasi mandiri akan saya lakukan di tempat yang terpisah dengan keluarga dan akan saya tinggali sendiri. Sementara keluarga akan tetap di kediaman pribadi,” ujarnya.

Meski positif Corona, Anies tetap akan memimpin rapat yang telah dijadwalkan. Rapat akan dilakukan virtual.

“Saya akan tetap bekerja memimpin rapat-rapat secara virtual. Sejak Maret lalu kita sudah terbiasa bekerja secara virtual, dan Insya Allah tidak akan ada proses pengambilan kebijakan yang terganggu,” ujar Anies,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *