Perhatian! Harga Emas Masih Bisa Tembus Rp 1 Juta/Gram Lho

0
48
Foto: Ari Saputra

Minggu, 05 Apr 2020 15:30 WIB

Trio Hamdani – detikFinance

Jakarta – Harga emas batangan masih berpeluang tembus ke Rp 1.000.000 per gram. Hal itu dimungkinkan jika kondisi perekonomian dunia semakin memburuk imbas pandemi virus corona. Jika wabah Covid-19 tersebut tidak teratasi dalam waktu dekat maka harga emas bisa cetak rekor lagi.

“Tidak menutup kemungkinan harga emasnya mungkin menyentuh Rp 900 sampai 1 juta per gram,” kata Ekonom Institute for Development of Economics & Finance (INDEF) Bhima Yudhistira saat dihubungi detikcom, Minggu (5/4/2020).

Dia menjelaskan ada prediksi bahwa resesi global kali ini bakal lebih parah dibandingkan krisis 1998 dan 2008. Jika benar terjadi, Itu bakal membuat harga emas batangan naik lagi.

“Apalagi ada proyeksi bahwa resesi ekonomi global lebih parah daripada krisis Asia di tahun 1998 atau pun krisis AS tahun 2008 ya,” jelas dia.

Baca juga: Harga Emas Cetak Rekor saat Wabah Corona, Waktunya Jual?

Ketika situasi terus memburuk, orang-orang akan cenderung menyimpan hartanya dengan mengkonversinya ke dalam bentuk emas batangan. Semakin banyak yang membeli emas maka harganya bakal berpeluang terus meningkat.

“(Harga emas bisa tembus Rp 1 juta) iya kalau kondisi terus memburuk. Orang akan terus banyak menyimpan di safe haven itu ya, emas salah satunya,” tambahnya.

Sebagai informasi, harga emas batangan Antam pada Jumat, 3 April naik Rp 26.000. Angka tersebut membawa harga emas Antam mencetak rekor ke level tertinggi di Rp 944.000 per gram.

Sementara itu, harga buyback atau pembelian kembali emas Antam di hari itu naik Rp 23.000 level Rp 845.000/gram. Dengan kata lain jika Anda ingin menjual emas, maka Antam akan membelinya dengan harga tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here