Perampok yang Bacok Pria di Depok Beraksi di 3 TKP dalam 1 Malam

0
47
Foto: Polisi tangkap komplotan perampok di Depok (dok.istimewa)

Matius Alfons – detikNews

Jumat, 03 Apr 2020 19:59 WIB

Depok – Polisi telah menangkap komplotan perampok yang membacok korban, Fauzan (35) di Harjamukti, Cimanggis, Depok. Komplotan ini melakukan perampokan di 3 tempat kejadian perkara (TKP) di Depok dalam satu malam.

“Kelompok ini ada 3 TKP di Depok,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (3/4/2020).

Yusri mengatakan, total komplotan ini berjumlah 8 orang. Satu di antaranya masih diburu.

“Diringkus 7 pelaku. Sebenarnya total itu 8 orang, satu DPO,” kata Yusri.

Kedelapan tersangka yakni JAR (17), NGA (22), MYA (18), RB alias Joker (22), RH alias Botak (22). Dua tersangka lainnya yakni MS alias Arul dan K alias ALA tewas ditembak.

“Dua-duanya dengan tindakan tegas dan terukur, karena pada saat menunjukkan barang bukti, dua orang ini membawa senjata api dan senjata tajam dan mau melawan. Sehingga, dilakukan tindakan tegas dan terukur sehingga meninggal dunia,” jelas Yusri.

Sebelumnya, para pelaku merampok Fauzan, pemilik warung di Jl Putri Tunggal, Harjamukti, Cimanggis, Depok pada Rabu (1/4) subuh lalu. Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Dedy Kurniawan mengatakan, bahwa selain melakukan perampokan di lokasi tersebut, para pelaku juga melakukan perampokan di 2 lokasi berbeda.

“TKP pertama itu di Jl Putri Tunggal RT 07/03 Harjamukti, Cimanggis, Depok dengan korban Nasri seorang pedagang jamu,” kata Dedy.

Korban didekap dan ditodong dengan menggunakan senjata api. Para pelaku saat itu mengambil motor korban berikut 2 unit handphone.

100 meter dari situ, para pelaku merampok di warung Fauzan. Para pelaku mengambil perhiasan emas, uang Rp 2 juta dan handphone korban.

Setelah melakukan perampokan terhadap korban, para pelaku merampok pedagang tahu di Jl Raya Tapos, Tapos, Depok. Para pelaku merampas motor korban setelah melumpuhkan korban dengan senjata tajam.

Para pelaku ditangkap oleh tim gabungan Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan Polresta Depok di beberapa lokasi berbeda pada Kamis (2/4) dini hari. Saat ini, para pelaku diperiksa di Polresta Depok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here