PDP Corona Meninggal di Cianjur Bertambah Jadi 5 Orang

0
39

Ismet Selamet – detikNews

Senin, 13 Apr 2020 20:57 WIB

Cianjur – Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID-19 di Kabupaten Cianjur yang meninggal dunia bertambah menjadi lima orang. Tidak hanya angka PDP meninggal, PDP yang dirawat pun juga bertambah.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Cianjur, Yusman Faisal, mengungkapkan, data PDP meninggal yang terbaru ialah N, perempuan berusia 50 tahun asal Kecamatan Cikalongkulon.

Pasien yang memiliki riwayat sesak nafas dan penyakit kronis tersebut sempat menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Dr Hafidz, sejak Jumat (10/4/2020) lalu.

“Pasien meninggal hari ini, berstatus PDP,” ujar Yusman saat dihubungi melalui telepon seluler, Senin (13/4/2020).

Menurutnya, nyonya N tidak memiliki riwayat berinteraksi dengan pasien positif Corona ataupun bepergian ke zona merah penyebaran COVID- 19. Tetapi, lanjut Yusman diagnosa penyakit penunjang diduga menjadi dasar pihak rumah sakit menetapkan status PDP.

“Untuk lebih memastikan kami sudah ambil sample untuk diuji swab,” kata dia.

Yusman menambahkan, dengan meninggalnya pasien tersebut, jumlah PDP meninggal di Cianjur menjadi lima orang. Sebelumnya PDP meninggal ada empat orang, yakni warga Kecamatan Cipanas, Kecamatan Cianjur, Kecamatan Karangtengah, dan Kecamatan Cijati.

Terkait jumlah PDP, tutur Yusman, saat ini sudah mencapai 30 orang. Dengan 19 orang diantaranya masih dalam pengawasan dan menjalani isolasi di rumah sakit.

“Nyonya N ini juga jadi pasien PDP ke-29 di Cianjur, sedangkan yang ke-30 merupakan warga Kecamatan Pacet yang juga dirawat di RSDH,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here