Pasien Positif Corona di Lumajang Bertambah Jadi 3 Orang

0
40
Bupati Lumajang, Thoriqul Haq/Foto: Nur Hadi Wicaksono

Nur Hadi Wicaksono – detikNews

Minggu, 29 Mar 2020 23:41 WIB

Lumajang – Pasien positif virus corona di Lumajang bertambah 2 orang. Informasi tersebut disampaikan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq.

“Kami sampaikan bahwa Lumajang bertambah 2 orang positif corona. Jadi kini total ada 3 orang terkonfirmasi virus corona,” ujar Thoriqul Haq, Minggu (29/3/2020) malam.

Keduanya menjalani perawatan di RSUD dr Haryoto Lumajang sejak 19 Maret lalu. Yang satu pulang dari Jakarta. Sedangkan yang satu lagi memiliki riwayat pulang ibadah umroh.

“Satu warga yang positif virus corona memiliki riwayat pulang dari ibadah umroh. Sedangkan satu lainnya pulang dari Jakarta,” imbuhnya.

Hingga kini, RSUD masih melakukan perawatan di ruang isolasi. Pemerintah Kabupaten Lumajang akan melakukan tracing terhadap orang yang pernah kontak langsung dengan yang bersangkutan.

Dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lumajang, terdapat 3 orang terkonfirmasi positif virus corona. Lalu 8 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) serta 104 Orang Dalam Pengawasan (ODP).

Bertambahnya jumlah pasien positif corona juga membuat kecamatan yang masuk zona merah di Lumajang bertambah. Jika sebelumnya hanya Kecamatan Kedung Jajang, kini ada Kecamatan Randu Agung dan Sukodono.

“Terdapat tiga zona merah di Kabupaten Lumajang. Yakni Kecamatan Randu Agung, Kedung jajang dan Sukodono,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here