KALIMANTAN

Paman Birin dan Buya Arrazy Ziarah ke Kubah Datu Abulung

Ahad 11 Sep 2022 19:35 WIB

Red: Hiru Muhammad

Setibanya di Kubah Datu Abulung, Buya Arrazy berdoa kepada Allah SWT bagi warga Banua

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARBARU — Aktivitas Ahad (11/9/2022) pagi Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor bersama Buya Arrazy Hasyim ziarah ke Makam Syekh Abdul Hamid Abulung Al-Banjari atau dikenal Datu Abulung di Sungai Batang, Martapura Barat, Kabupaten Banjar.

Untuk menuju ke Kubah Datu Abulung, Paman Birin dan Buya Arrazy bersama rombongan harus terlebih dulu naik kelotok dari jalan Sungai Batang. Setibanya di Kubah Datu Abulung, dipimpin Buya Arrazy berdoa kepada Allah SWT untuk keselamatan dan keberkahan warga Banua.

Selepas ziarah Kubah Datu Abulung, Paman Birin bersama Buya Arrazy menyapa dan bersilaturahmi dengan warga sekitar kawasan kubah.Pada kesempatan itu, selain bertemu warga sekitar, Paman Birin juga bertemu dengan anak Pembakal Sei Batang (Alm) Aspi yang kebetulan namanya sama dengan Gubernur Kalsel ini, Sahbirin.

“Alhamdulillah, hari ini Ulun bisa berziarah ke Makam Datu Abulung sekaligus dapat bersilaturahmi dengan warga masyarakat sekitar. Semoga kita selalu sehat dan mendapatkan berkah Allah SWT,” ujar Paman Birin.

Diketahui saja, Paman Birin selain dikenal merakyat dan relegius, juga dikenal kerap berziarah serta silaturahmi ke alim ulama. Tidak hanya di daerahnya tetapi juga di luar daerah. Hal ini ia lakukan sebagai bentuk penghormatan kepada ulama sebagai waratsatul anbiya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *