BERANDA

Mengenang Maradona, Pesepakbola Legendaris yang Hobi Makan Daging Panggang

Devi Setya – detikFood 

Kamis, 26 Nov 2020 11:00 WIB

Jakarta – Diego Maradona menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu malam (25/11). Semasa hidupnya, pesepakbola legendaris ini hobi makan daging panggang.

Diego Maradona atau akrab disapa Maradona menutup mata untuk selama-lamanya tepat di usia 60 tahun. Semasa hidupnya, jagoan Argentina ini dikenal sebagai sosok yang ramah pada semua orang.

Setelah pensiun merumput, Maradona banyak menghabiskan waktu untuk berbagai aktivitas termasuk menikmati kuliner lezat. Anak keempat dari enam bersaudara ini diketahui sangat suka makan daging panggang.

a selalu memancarkan wajah senang saat siap melahap daging panggang. Momen kulinerannya pun banyak diabadikan lewat media sosial pribadinya, seperti instagram.

Berikut momen kuliner seru mendiang Maradona, sang legenda sepakbola Argentina.

1. Sarapan dengan segelas susu segar

Mengenang Maradona, Pesepakbola Legendaris yang Hobi Makan Daging Panggang
Mengenang Maradona, Pesepakbola Legendaris yang Hobi Makan Daging Panggang Foto: instagram @diegomaradona

Pemilik nama lengkap Diego Armando Maradona sudah mulai merumput sejak usianya 10 tahun. Bakatnya menggiring bola ini kemudian menjadikan Maradona dikenal sebagai pesepakbola dunia yang memperkuat Argentina.

Karirnya sudah cemerlang sejak masih kecil, Maradona pun tumbuh sebagai atlet profesional. Kesehariannya sebagai atlet membuat Maradona punya pola makan sehat. Ia terbiasa mengonsumsi segelas susu segar di pagi hari sebelum memulai aktivitas.

Bahkan sampai tua pun kebiasaan ini tetap dilakukan. Biasanya Maradona menikmati segelas susu sambil santai membaca koran. Tak tanggung-tanggung, susu yang dinikmatinya ini sebanyak 500 mililiter.

2. Sering jadi relawan di dapur umum

Mengenang Maradona, Pesepakbola Legendaris yang Hobi Makan Daging Panggang
Mengenang Maradona, Pesepakbola Legendaris yang Hobi Makan Daging Panggang Foto: instagram @diegomaradona

Sejak pensiun sebagai pemain bola, Maradona menjadi pelatih timnas Argentina mulai November 2008 sampai Juli 2010. Pria yang dikenal dengan ‘gol tangan Tuhan’ ini sering terlibat langsung dalam kegiatan sosial.

Maradona beberapa kali terjun langsung ke dapur umum untuk membantu mengolah makanan. Tanpa canggung, ia justru luwes menggerakkan tangannya saat sedang mengaduk masakan di panci. Suasana panas pun tak dihiraukannya demi menyajikan makanan untuk orang yang membutuhkan.

3. Doyan makan daging panggang

Usianya memang sudah tak muda tetapi Maradona sangat suka makan daging panggang. Banyak momen yang memperlihatkan dirinya asyik makan daging panggang.

Dalam satu momen, Maradona bahkan membuat pesta BBQ sendiri di rumahnya. Sebuah alat panggang dengan bara api sudah siap digunakan untuk memanggang daging. Ia sendiri yang akan memasak daging panggang racikannya.

Dengan senyum merekah, Maradona siap meletakkan daging di atas panggangan. Momen sederhana seperti ini berhasil membuat Maradona senang karena ia bisa makan daging sepuasnya.

4. Makan di restoran Salt Bae

Mengenang Maradona, Pesepakbola Legendaris yang Hobi Makan Daging PanggangMengenang Maradona, Pesepakbola Legendaris yang Hobi Makan Daging Panggang Foto: instagram @diegomaradona

Beberapa waktu lalu Maradona sempat berkunjung ke restoran fenomenal milik Chef Nusret Gokce. Ia berkesempatan dilayani langsung oleh chef nyentrik yang punya gaya unik saat menabur garam.

Chef Nusret Gokce juga termasuk orang yang kehilangan sang legenda sepakbola ini. Hari ini Chef Nusret mengunggah foto bersama Maradona dengan caption “Rest in peace Legend.”

5. Pencinta kopi

Maradona juga diketahui senang menyeruput segelas kopi. Momen ngopinya bisa dilihat saat ia santai sendiri, saat diskusi bersama teman hingga saat menyaksikan pertandingan sepak bola secara langsung.

Maradona sendiri termasuk penikmat kopi hitam yang diberi sedikit tambahan gula. Dalam beberapa kesempatan, Maradona juga menikmati kopi sambil menyantap makanan ringan.

Dunia sepakbola berduka atas kepergian sang legenda. Ucapan belasungkawa pun mengalir deras untuk Maradona lewat berbagai media sosial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *