MA Plus Nurul Ummah kirimkan Tim Lomba “English Festival 2022”

0
193
Muhardiansyah Syafe'i peserta dari MA Plus Nurul Ummah

MA Plus Nurul Ummah kirimkan Tim Lomba pada acara English Festival ke STKIP Muhammadiyah Bogor.

Bogor, Selasa 4 Okt 2022 : 9.42 WIB

Gun-i60news.com

BOGOR-i60news.com. Pada hari Sabtu, 1 Oktober 2022, MA Plus Nurul Ummah ikut berpartisipasi dalam acara English Festival 2022 yang diadakan oleh HIMA Bahasa Inggris “The SEES” STKIP Muhammadiyah Bogor.

Acara tersebut diikuti sebanyak 30 delegasi sekolah yang terdiri dari SMA, SMK dan MA. Adapun jenis lomba yang diikuti oleh Tim Lomba MA Plus Nurul Ummah yaitu Speech Contest, Storytelling dan Quick & Smart.

Untuk lomba-lomba tersebut, MA Plus Nurul Ummah mengirimkan 5 siswa-siswi terbaiknya yaitu : Muhardiansyah Syafe’i, siswa kelas XI.2 sebagai partisipan Speech Contest, Khairunisa Fadhilah, siswi kelas XI.1 sebagai partisipan Storytelling, dan satu tim partisipan Quick & Smart yaitu Agus Budianto, kelas XI.2, Selvi Adelia Restiani kelas XI.1 dan Muzdalifa Izati, kelas XI.1.

Para Kontestan dan Supporter MA Plus Nurul Ummah Berfoto Bersama Sebelum Acara dimulai

Keikutsertaan tim lomba MA Plus Nurul Ummah bertujuan agar para siswa-siswi dapat mengukur kemampuan diri mereka dalam hal kemampuan berbahasa Inggris khususnya. Di samping itu, para siswa-siswi juga diharapkan dapat termotivasi untuk mengembangkan minat, bakat dan potensi yang dimiliki, sehingga minat, bakat dan potensi tersebut dapat disalurkan dengan baik dan tepat.

Di sela acara tersebut, Afriza, Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bogor yang juga merupakan Ketua acara pelaksana English Festival mengatakan bahwa HIMA Bahasa Inggris The SEES, akan selalu berkomitmen untuk berkontribusi positif terhadap dunia pendidikan melalui berbagai macam kegiatan yang akan terus diselenggarakan, sebagai program untuk mencerdaskan kualitas pendidikan bangsa agar siap berkompetisi di era global.

Oleh karena itu, melalui acara English Festival ini diharapkan bahwa “Eagerness” atau keinginan belajar dan berkompetisi para siswa-siswi MA Plus Nurul Ummah kembali bangkit dan terstimulasi secara bertahap dan berkelanjutan sehingga rasa daya saing positif nya terhadap sesama siswa-siswi lainnya akan muncul dan tersalurkan dengan baik melalui berbagai keikutsertaan di ajang kegiatan perlombaan atau pertandingan baik itu secara internal maupun eksternal.

Pembimbing tim lomba MA Plus Nurul Ummah, Syarif H. Gunawan mengatakan “disadari atau tidak bahwa selama masa pandemi berlangsung, hasrat dan minat belajar apalagi hasrat berkompetisi para siswa-siswi secara umum di sekolah manapun sangatlah lemah dan menurun.”

Khairunisa Fadhilah peserta Storytelling dari MA Plus Nurul Ummah Kelas XI.1

Oleh karena itu, keikutsertaan para siswa-siswi MA Plus Nurul Ummah pada acara English Festival ini diharapkan agar mereka mampu meng-update diri mereka dalam hal wawasan keilmuan, wawasan dalam berkompetisi dan wawasan keterampilan berbahasa Inggris (know-how) dengan baik.

“Selamat kepada Tim Lomba English Festival, semoga niat dan usaha kalian dalam berkompetisi di mana pun dan kapan pun akan selalu terpatri dalam diri kalian dan diridhoi oleh Allah swt,” ujar pembimbing tim lomba yang juga guru bahasa Inggris di MA Plus Nurul Ummah ini.