lkifli Dukung Pemerintah, Dradjad: Dia Punya Mandat Penuh

0
91
Wakil Ketua Dewan Pembina PAN Dradjad Wibowo menyebut Zulkifli Hasan mempunyai mandat penuh dan sah untuk membawa PAN mendukung pemerintah. Foto Dradjad Wibowo (ilustrasi).memasuki ruang Kongres V PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (11/2/2020). Sebanyak 590 pemilik suara sah akan diperebutkan oleh empat calon Ketum PAN periode 2020-2025 dan para pemilik suara terdiri atas 34 dewan pimpinan wilayah (DPW), 514 dewan pimpinan daerah (DPD) serta hak suara ketua, sekretaris jenderal, dan bendahara umum. ANTARA FOTO/Jojon/hp..

Kamis 13 Feb 2020 11:25 WIB

Red: Joko Sadewo

Kongres PAN sudah memilih Zulkifli, sehingga dia punya mandat penuh dan sah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Politikus yang menjadi pesaing Zulkifli Hasan di pencalonan ketua umum PAN, Dradjad WIbowo mengatakan Zulkifli punya mandat penuh atas sikap politik nasional PAN. Termasuk jika PAN akan mendukung pemerintah.

“Sikap politik bang Zul terkait posisi PAN dng pemerintah sudah diketahui semua kader PAN sejak lama. Hal ini juga sudah berkali-kali disampaikannya kepada para pemegang hak suara di Kongres,” kata Dradjad, ketika dihubungi republika.co.id, Rabu (13/2).

Sebelumnya, Kongres PAN di Kendari memilih bang Zul sebagai Ketum PAN periode 2020-2025. Zulkifli mengalahkan Mulfahri Harahap dan Dradjad Wibowo dengan selisih suara yang cukup besar.

Dengan kondis itu, menurut Dradjad, Zulkifli mempunyai mandat penuh dan sah dari peserta Kongres, untuk memilih apapun sikap politik nasional PAN. Preferensi Zulkifli sebagai ketum PAN adalah tidak beroposisi, tapi mendukung pemerintah.

“Sekarang Bang Zul memegang mandat penuh dan sah untuk mendukung pemerintah, terlepas nanti bagaimana bentuknya,” kata Dradjad.

Semua kader PAN, menurut Dradjad, mempunyai kewajiban moral untuk menghormati dan mengikuti keputusan Zulkifli Hasan sebagai ketum PAN. Tidak terkecuali dirinya.

“Memang begitu lah berdemokrasi yang benar. Setelah keputusan dibuat dalam demokrasi, ya kita semua mengikuti keputusan tersebut,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here