Lionel Messi Tsunami Trofi dan Penghargaan Musim Ini

0
125

Bayu Baskoro – Sepakbola
Minggu, 28 Mei 2023 22:15 WIB

Paris – Lionel Messi menjalani musim ini dengan sukses. La Pulga berhasil meraih trofi di level klub dan internasional, plus deretan penghargaan individual. Top!
Messi menutup musim 2022/2023 dengan gemilang. Bintang Argentina itu mengantarkan Paris Saint-Germain keluar sebagai juara Liga Prancis.

PSG memastikan diri juara usai hasil imbang 1-1 kontra Strasbourg, Minggu (28/5/2023) dini hari WIB. Les Parisiens mengumpulkan 85 poin, unggul 4 angka dari Lens.

Ini menjadi gelar Liga Prancis kedua yang diraih Lionel Messi bersama Paris Saint-Germain. Trofi tersebut juga membawa Messi sebagai pemain paling sukses dalam sejarah dengan 43 titel, bersanding dengan Dani Alves.

Trofi Ligue 1 menjadi yang kedua diraih Messi bersama PSG sejak bergulirnya musim 2022/2023 pada Juli lalu. Sebelumnya Les Parisiens juara Piala Super Prancis usai mengalahkan kampiun Piala Prancis, Nantes.

Messi tidak hanya sukses di level klub, tapi juga di pentas internasional. Dia membawa Timnas Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 pada Desember lalu.

Selain trofi tim, Messi juga kebanjiran penghargaan individual musim ini. La Pulga merengkuh Pemain Terbaik Piala Dunia 2022, MOTM Final Piala Dunia, FIFA Best Men’s Player, dan Atlet Terbaik Laureus Tahun ini.

Lionel Messi juara Piala Dunia 2022. (Foto: Cui Nan/CNS/Getty Images)


Daftar Trofi dan Penghargaan Lionel Messi Musim 2022/2023

Paris Saint-Germain
– Piala Super Prancis
– Liga Prancis

Timnas Argentina
– Piala Dunia 2022

Individual
– Golden Ball World Cup
– World Cup Final Player of the Match
– FIFA Best Men’s Player
– Laureus’s Sportsman of the Year.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here