Lionel Messi Mulai Latihan di PSG, Kapan Bisa Main?

0
28
Lionel Messi Mulai Latihan di PSG, Kapan Bisa Main? Foto: dok. Paris Saint-Germain

Kris Fathoni W – Sepakbola

Jumat, 13 Agu 2021 10:40 WIB

Jakarta – Saat ini Lionel Messi sudah mulai menjalani sesi latihan di Paris Saint-Germain. Yang ditunggu sekarang tinggal kapan Messi debut buat PSG.

Pada pekan ini megabintang asal Argentina itu resmi diumumkan sebagai pemain baru PSG usai teken kontrak dua tahun, sampai Juni 2023, dengan opsi perpanjangan satu tahun berikutnya.

Sebelum itu, Lionel Messi mengucap salam perpisahan penuh air mata ketika meninggalkan Barcelona. La Pulga mengaku masih ingin bertahan, tapi situasi finansial di Barca tidak memungkinkan hal itu terwujud.

Di Paris Saint-Germain, Messi tidak lagi mengenakan nomor punggung 10 seperti yang biasa ia pakai di Barcelona dan timnas Argentina. Lionel Messi memilih untuk pakai jersey nomor 30, yang dulu ia kenakan semasa remaja saat mengawali karier di Barca.

Di klub barunya itu, pesepakbola 34 tahun tersebut tahun juga sudah berjumpa para rekan satu timnya yang baru di lapangan latihan. Dengan PSG akan bermain di partai kandang Ligue 1 lawan Strasbourg akhir pekan ini, apakah Messi sudah akan bisa main?

Tampaknya belum. Merujuk pada informasi di ESPN, Mauricio Pochettino selaku pelatih Paris Saint-Germain memproyeksikan Lionel Messi baru akan dimainkan pada akhir Agustus, tepat sebelum jeda internasional pada bulan September.

“Messi bisa jadi akan menjalani debutnya bersama PSG pada laga tandang lawan Reims pada 29 Agustus,” sebut ESPN.

Sebelum melawat ke markas Reims, PSG dijadwalkan menjamu Strasbourg menyambangi kandang Brest di Ligue 1.

Namun, disebutkan pula bahwa Lionel Messi akan tetap dihadirkan di depan suporter PSG di Parc des Princes sebelum menghadapi Strasbourg pada akhir pekan ini.

Kabarnya, Paris Saint-Germain sebenarnya ingin memakai Menara Eiffel untuk sesi perkenalan resmi Lionel Messi di hadapan suporter. Tapi masalah birokrasi terkait izin menghambat rencana awal tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here