INTERNASIONAL

Kota Wuhan Benar-benar Kosong, Jalanannya Melompong

Senin, 27 Jan 2020 18:07 WIB

Ahmad Masaul Khoir – detikTravel

Virus corona bikin Kota Wuhan, Hubei, China benar-benar kosong melompong. Jalanan di sana kini amat sepi.

Hal di atas berdasar foto terbaru yang diunggah media pemerintah China, Xinhua, Senin (27/1/2020). Foto drone ini diambil di sekitar pagoda paling ikonik di Wuhan, Yellow Crane Tower

Kejadian luar biasa akibat virus corona membuat Kota Wuhan jadi kota mati sebenarnya. Warga yang beraktivitas di luar ruangan sangat terbatas.

Jembatan Sungai Yangtse di Kota Wuhan nampak sepi dari aktivitas warga. Hanya satu-dua kendaraaan yang lewat jalanannya.

Petugas medis dari militer untuk menangani virus corona (Foto: AP)

Novel Coronavirus atau virus corona masih satu keluarga dengan virus penyebab MERS dan SARS. Hingga saat ini belum ada vaksin untuk virus corona dan baru akan dicoba pada April mendatang.

Akhir Desember 2019 lalu, dunia digemparkan dengan virus corona yang baru ditemukan di kota Wuhan, China. Di negara asalnya, penyakit ini kasusnya telah mencapai 2.300 dan menewaskan 80 orang.

Baru-baru ini Menteri Kesehatan China Ma Xiaowei yang dikutip dari CNN, mengatakan bahwa virus ini bisa menyebar, bahkan sebelum adanya gejala di tubuh. Tapi, Ma tidak menjelaskan secara rinci bagaimana itu bisa terjadi.

Infeksi virus corona kini semakin menyebar hingga ke 13 negara di berbagai belahan dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *