BERANDA

Ketua RT: Korban Tewas Kebakaran di F2 Hotel Terkunci dalam Kamar

Mulia Budi – detikNews
Jumat, 18 Agu 2023 13:41 WIB

Jakarta – Tiga orang tamu di F2 Hotel Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jaksel, tewas dalam peristiwa kebakaran. Ketua RT 02 RW 04, Akui, mengatakan korban tewas dalam kondisi terkunci di dalam kamar.
“Tamu, penginap. Jadi pertama sekali yang dievakuasi itu satu laki, satu perempuan. Itu ada napas, bisa ditolong. Satu dibawa ke (RS) Pertamina, satu dibawa ke (RS) Fatmawati. Belakangan ini nggak bisa masuk, kamar terkunci, mungkin didobrak kali ya atau di-gimana,” kata Akui kepada wartawan di F2 Hotel Panglima Polim, Melawai, Jakarta Selatan, Jumat (18/8/2023).

Akui mengatakan tiga korban tewas itu menginap untuk berjualan di kawasan Blok M. Dia mengatakan pintu kamar korban didobrak saat dievakuasi.

“Tiga orang ini yang menginap buat jualan di Blok M sepertinya, bukan nginep biasa, saudara atau apa nggak. Mungkin abang atau saudara nggak tahulah itu, dua cewek, satu laki,” ujar Akui.

“Sepertinya begitu, kalau nggak gimana dobraknya, damkar yang ituin (evakuasi),” imbuhnya.

Diduga karena Puntung Rokok

Petugas pemadam kebakaran Kebayoran Baru, Suwarno, melaporkan kebakaran itu terjadi pada Kamis (17/8) sekitar pukul 23.50 WIB. Api bisa dipadamkan Jumat (18/8) pukul 02.40 WIB.

Damkar mengerahkan 20 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi. Suwarno melaporkan ada tiga orang yang tewas akibat kejadian itu. Namun dia belum menjelaskan penyebab tewasnya.

“Tiga orang tewas,” ujar Suwito.

Dugaan sementara kebakaran disebabkan puntung rokok di ruangan yang berada di lantai 2. Kemudian merambat ke ruangan lainnya.

“Sementara karena puntung rokok,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *