Kenaikan Kelas Sebagai Momentum “Trigger” Bagi Para Siswa-Siswi MA Plus Nurul Ummah, Nagrog Ciampea Bogor

0
37
Para Siswi Terbaik Kelas 10 & 11 Berfoto Bersama Kepala MA Plus Nurul Ummah

SHG-i60news.com

Jumat, 24 Juni 2022: 14.50 WIB

Kenaikan Kelas adalah Momentum Untuk Mengevaluasi dan Memotivasi Diri Untuk Terus Menjadi Yang Terbaik

i60news.com-Bogor. Acara kenaikan kelas merupakan momentum yang sangat ditunggu-tunggu oleh setiap siswa-siswi yang masih harus menempuh pendidikan lanjutan sebelum mereka manamatkan pendidikan mereka di lembaga pendidikan, baik itu mulai dari pendidikan dasar hinggga menengah atas.

Sambutan Kepala MA Plus Nurul Ummah, Yudi Saepul Rizal, M.Pd.

Momentum tersebut juga dialami dan dirasakan oleh para siswa-siswi kelas 10 dan 11 MA Plus Nurul Ummah yang melaksanakan acara kenaikan kelas pada Rabu, 22 Juni 2022 jam 13.00 hingga 15.00.

Kenaikan kelas ini merupakan momentum “Trigger” (pemicu) untuk mengevaluasi dan memotivasi diri untuk selalu belajar dan berbuat menjadi yang terbaik, khususnya dalam konteks menjadi siswa-siswi terbaik untuk dirinya sendiri, keluarga dan orang lain.

Vokal Grup Siswi Kelas 10 dan 11 menyanyikan lagu Hymne dan Mars Madrasah

Acara tersebut dimulai dengan Pembukaan, Pembacaan Ayat Suci Alquran, selanjutnya Kata Sambutan dari Kepala MA Plus Nurul Ummah Bapak Yudi Saepul Rizal, M.Pd., Penampilan Kreasi Siswa, yaitu Pidato dalam Bahasa Inggris yang disampaikan oleh Muhardiansyah Syafe’i siswa kelas 10.2,

Penyampaian Pidato dalam bahasa Inggris oleh Muhardiansya Syafe’i, siswa kelas 10.2

Adapun Puisi disampaikan oleh Siti Faujiah siswi kelas 11.IPS, Vokal grup oleh siswi kelas 10 & 11 dan Pembacaan Tiga Peringkat Terbaik dari tiap-tiap kelas serta Juara Umum oleh Kepala MA Plus Nurul Ummah.

Penyampaian Puisi oleh Siti Faujiah, siswa kelas 11 IPS

Adapun siswi-siswi Terbaik Kelas 10.1, yaitu:, Selvi Adelia Restianti (P-1), Novianti Aulia Putri (P-2), dan Muzdalifah Izzati (P-3).

Sedangkan siswi-siswi Terbaik Kelas 10.2, yaitu; Nopa Audi Priyanti (P-1), Ana Thalya (P-2) dan Siti Sofi Sapuroh (P-3).

Siswi-siswi Terbaik Kelas 11 IPS, yaitu; Siti Faujiah (P-1), Putri Lestari (P-2) dan Dewi Anggarani (P-3) serta Juara Umum diraih oleh Nurwinda Khoeriyah siswi kelas 11 IPS.

Pemberian Piala Juara Umum dari Waka Kurikulum Emy Oktavia, S.Pd., kepada Nurwinda Khoeriyah, siswi Kelas 11 IPS

Semoga acara tersebut menjadi motivasi bagi para siswa-siswi untuk selalu memacu diri dan meningkatkan kemampuan baik itu di bidang akademik, maupun keterampilan diri (self-skill), terlebih lagi dalam hal peningkatan Akhlakul Karimah. Amin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here