Jerman Rekor Kasus Imbas ‘Son of Omicron’, Nggak Jadi Bye-bye COVID-19?

0
30

Kamis, 17 Mar 2022 07:04 WIB

Khadijah Nur Azizah – detikHealth

Jakarta – Jerman mencatat tingkat infeksi COVID-19 tertinggi sejak awal pandemi, karena mandat mengenakan masker di toko-toko, restoran, dan sekolah akan berakhir di banyak bagian negara itu akhir pekan ini.
Dikutip dari The Guardian, badan pengendalian penyakit negara itu pada hari Rabu (16/3/2022) melaporkan rekor tingkat kejadian 1.607 infeksi per 100.000 orang selama tujuh hari terakhir, salah satu yang tertinggi di Eropa.

Institut Robert Koch Jerman telah mencatat total 262.593 kasus baru yang dikonfirmasi dan 269 kematian baru selama 24 jam terakhir.

Infeksi yang meningkat di Jerman kemungkinan masih disebabkan oleh varian Omicron dan terutama subvarian ‘son of Omicron’ BA.2, yang hampir setengah dari semua kasus yang tercatat minggu lalu. Kurang dari 1 persen infeksi sekarang disebabkan oleh varian Delta.

Parlemen berencana untuk mengesahkan undang-undang yang disederhanakan, yang akan secara signifikan mengurangi pembatasan di sekitar Jerman.

Mengenakan masker akan tetap wajib di transportasi umum, rumah sakit, dan panti jompo, tetapi tidak di toko, restoran, dan sekolah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here