Istri Bupati Anas Dapat Rekom, ini Visi Misinya Pulihkan Ekonomi Banyuwangi

0
19
Ipuk Fiestiandani dan Sugirah (Foto: Faiq Azmi)

Faiq Azmi – detikNews

Selasa, 11 Agu 2020 13:48 WIB

Surabaya – Bakal Calon Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani resmi mendapat rekomendasi dari PDI Perjuangan. Ipuk akan berpasangan dengan Sugirah dalam Pilkada Banyuwangi 2020.

Usai mendapat rekomendasi, Ipuk membeberkan visi misi awal mereka untuk membangun Banyuwangi ke depan. Salah satunya terkait pemulihan ekonomi dan kesehatan.

“Untuk awal ini, kita akan fokus bagaimana menyelesaikan masalah dalam pandemi COVID-19. Khususnya untuk memulihkan kembali perekonomian juga kesehatan,” kata Ipuk usai menerima rekomendasi PDI Perjuangan di Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim, Selasa (11/8/2020).

Langkah awal yang diambil Ipuk ialah dengan memberi penguatan nutrisi kepada para warga di Banyuwangi. Penguatan ini akan disinergikan dengan pertanian, di mana akan memasok bibit-bibit tanaman kepada keluarga.

“Untuk kesehatan kami akan kuatkan nutrisi dan gizi kepada keluarga-keluarga yang disinergikan dengan pertanian dengan memberi bibit-bibit tanaman kepada keluarga. Sehingga bibit ini menjadi pasokan gizi kepada keluarga,” jelas Ipuk.

Istri dari Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas ini juga akan membuat program untuk pemulihan ekonomi. Di antaranya pemulihan pariwisata yang sempat terhenti karena COVID-19.

“Selain itu kami akan membuat program ekonomi. Penguatan UMKM, pertanian. Pelatihan kepada masyarakat. Menghidupkan kembali pariwisata, dan beberapa kegiatan lain untuk memulihkan ekonomi lagi,” imbuhnya.

Untuk cara kampanye sendiri, Ipuk akan memaksimalkan kampanye digital melalui media sosial. Ia juga akan menerapkan kampanye door to door untuk menyapa masyarakat hingga ke titik terbawah.

“Kita akan door to door. Karena ini pandemi, kampanye tidak bisa masif. Kita juga akan maksimalkan kampanye digital,” terangnya.

Sejauh ini, Ipuk menegaskan dirinya sudah mendapat rekomendasi 2 partai yakni PDI Perjuangan dan Nasional Demokrat (NasDem). Ia masih berkomunikasi dengan beberapa partai lain.

“Ada beberapa partai yang masih menjalin komunikasi dengan kami. Agar kekuatan kami bersama rakyat semakin kuat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here