IPDN dan TNI-AL Tutup Rangkaian Gebyar Vaksinasi Booster di Semarang

0
32
Semarang kota terakhir dari rangkaian gebyar vaksinasi booster IPDN dan TNI AL.

Senin 28 Feb 2022 15:47 WIB

Red: Agung Sasongko

Semarang kota terakhir dari rangkaian gebyar vaksinasi booster IPDN dan TNI AL.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — IPDN Kemendagri bersama TNI AL menutup rangkaian kegiatan gebyar vaksinasi booster covid-19 pada 3 Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Tengah. Kota yang menjadi persinggahan terakhir ialah Kota Semarang dengan 5 titik lokasi pelaksanaan vaksinasi.

Lokasi tersebut ialah Klenteng Sam Poo Kong, Mall Tentrem, Mesjid Al Wali, Unika Soegijapranata dan Poltekes Semarang.Gebyar vaksinasi booster ini merupakan rangkaian dari Dies Natalis IPDN Ke-66 yang nanti akan kita laksanakan pada tanggal 17 Maret 2022.

Sebelumnya, IPDN telah menyambangi Kabupaten Batang dan Kabupaten Kendal pada kegiatan gebyar vaksinasi yang dimulai pada tanggal 26 Februari 2022. Akumulasi vaksin booster yang telah diberikan kepada masyarakat di 2 Kabupaten tersebut yakni sejumlah 7.798 dosis.

Apabila pelaksanaan vaksinasi di Kota Semarang hari ini berjalan sesuai target maka akumulasi target  pencapaian vaksinasi booster yang dilakukan di 3 Kabupaten/Kota ini mencapai angka sekitar 20.000 dosis. 

Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Hadi Prabowo didampingi oleh Kadiskesal Laksamana Pertama Agus Guntoro dan Kasubdiskesprev Dikesal Kolonel Laut (K) drg. Agung Mai Setiana dari TNI AL serta Walikota Semarang Dr. Hendrar Prihadi, S.E., M.M dan Wakil Walikota Ir. Hj. Hevearita Gunaryanti Rahayu terjun langsung ke titik pertama pelaksanaan vaksinasi yakni Klenteng Sam Poo Kong.

“Jadi ini merupakan kota terakhir dari rangkaian gebyar vaksinasi yang dilakukan oleh IPDN Kemendagri, TNI AL dan relawan covid-19. Kita start di hari Sabtu lalu dengan mendatangi 4 lokasi di Kabupaten Batang yakni PT. Primatexco, PT. BAI, Kantor Desa Wonosari Kecamatan Bawang dan PT Bahana Bumipala Persada Kecamatan Grinsing,” ungkap Rektor IPDN, dalam keterangan tertulisnya, Senin (28/2/2022). 

Hadi mengungkap, total masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi booster disana sebanyak 4.709 orang. Lalu esok harinya tim bergerak menuju Kabupaten Kendal, tepatnya di Pondok Pesantren Modern Selamat dan PT Mas Arya Indonesia Boja. “Di sana kita melakukan vaksinasi booster terhadap 3.089 orang”, ujar Rektor IPDN.

Rektor IPDN berharap dengan dilaksanakannya gebyar vaksin di Kota Semarang ini dapat terus meningkatkan pencapaian vaksinansi booster, karena untuk hari ini saja capaian vaksinasi booster di Kota Semarang sudah mencapai 90%. 

Wali Kota Semarang memberikan apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan gebyar vaksin yang dilakukan oleh IPDN Kemendagri, TNI AL dan relawan covid-19 ini, “Semoga dengan adanya gebyar vaksin ini, penyebaran covid-19 terutama jenis omicron bisa ditekan dengan cepat. Tentu saja ini juga harus didukung dengan prokes ketat”, ujar Hendrar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here