OLAH RAGA

Hasil Liga Champions Tadi Malam: Barcelona Out!

Bayu Baskoro – Sepakbola
Kamis, 09 Des 2021 05:41 WIB

Jakarta – Tujuh pertandingan terakhir di fase grup Liga Champions 2021/2022 telah dimainkan tadi malam. Berikut ini hasil-hasil lengkapnya!
Matchday keenam fase grup Liga Champions, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB, dimulai dari Grup H. Ada duel Juventus vs Malmo FF dan Zenit St. Petersburg vs Chelsea.

Juventus sukses menundukkan perlawanan Malmo FF 1-0, sementara Chelsea ditahan imbang tuan rumah Zenit 3-3. Hasil itu mengantarkan Bianconeri menjadi juara Grup H dengan 15 poin, sementara The Blues runner-up dengan 13 poin.

Bergeser ke Grup G, Red Bull Salzburg berhasil mengatasi tamunya, Sevilla, dengan skor 1-0. Di laga lainnya, Lille mampu meraih poin sempurna di kandang Wolfsburg dengan kemenangan 3-1.

Tambahan tiga poin mengukuhkan status Lille sebagai juara Grup G. Adapun Red Bull Salzburg lolos ke fase berikutnya sebagai runner-up grup.

Drama terjadi dalam pertandingan di Grup E antara Bayern Munich vs Barcelona. Die Roten berhasil menaklukkan Blaugrana tiga gol tanpa balas.

Kekalahan itu membawa Barcelona dipastikan tersingkir dari Liga Champions, lantaran di laga lainnya Benfica mampu mengalahkan Dynamo Kyiv dan lolos ke fase grup menemani Bayern. Skuad asuhan Xavi Hernandez kini harus turun kasta ke ‘Liga Malam Jumat’ alias Liga Europa.

Barcelona tersingkir dari fase grup Liga Champions musim ini. (Foto: Getty Images/Alexander Hassenstein)

Lanjut ke Grup F, Manchester United ditahan imbang tamunya, Young Boys, 1-1. Hasil seri itu cukup membawa Setan Merah lolos berstatus jawara grup dengan 11 poin.

Perolehan poin MU sudah tak bisa dikejar rival terdekatnya, Villarreal, yang baru mengoleksi 7 poin. The Yellow Submarine sendiri belum memainkan matchday keenam kontra Atalanta lantaran duel ditunda akibat badai salju.

Hasil Liga Champions:

Juventus 1-0 Malmo
Zenit St. Petersburg 3-3 Chelsea
Red Bull Salzburg 1-0 Sevilla
Wolfsburg 1-3 Lille
Bayern Munich 3-0 Barcelona
Benfica 2-0 Dynamo Kyiv
Manchester United 1-1 Young Boys
Atalanta vs Villarreal (ditunda).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *