FPI Minta Otak Kasus Penusukan Syekh Ali Jaber Diusut

0
2
Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber di Lampung (20detik)

Luqman Nurhadi Arunanta – detikNews

Senin, 14 Sep 2020 20:39 WIB

Jakarta – Pendakwah Syekh Ali Jaber diserang pria berinisial AA (24) dalam acara ceramah di Lampung. Front Pembela Islam (FPI) meminta kasus tersebut diungkap hingga otak pelaku.

“Lakukan protokol penggalian informasi terhadap para pelaku yang pura-pura gila tersebut. Dapatkan identitas lengkapnya, alamatnya, keluarganya, lingkungan komunitas sosialnya, serta yang menyuruh, membujuk, memerintahkan, serta yang membiayai untuk melakukan pembunuhan tersebut. Dapatkan dari pelakunya semua informasi tersebut,” kata Sekretaris Umum FPI Munarman lewat keterangannya, Senin (14/9/2020).

Buntut penyerangan terhadap Syekh Ali, Munarman menyerukan agar kader FPI ikut menjaga keselamatan para ulama. Dia menginstruksikan supaya rumah dan lokasi dakwah ulama bisa dijaga.

“Saya serukan kepada seluruh Komando Laskar Islam untuk melaksanakan protokol pengamanan terhadap semua ulama istiqomah, baik pengamanan di rumah kediaman maupun saat para ulama melakukan safari dakwah,” ujar Munarman.

Munarman turut menyoroti soal pelaku penusukan yang disebut orang gila. Menurutnya, hal itu merupakan modus lama yang sering digunakan terhadap penyerang para ulama.

“Pelakunya juga kalau tertangkap selalu disebut orang gila. Ini modus lama. Umat Islam sudah paham dengan permainan yang begini,” ungkap Munarman.

Diberitakan sebelumnya, pria inisial AA (24) ditetapkan sebagai tersangka kasus penusukan Syekh Ali Jaber di Lampung. AA resmi ditahan di Polresta Bandar Lampung.

“Sudah resmi, sudah ditahan. Backup penyidikan Ditreskrimum Polda Lampung, dan bantuan psikologi itu bantuan dari Pusdokkes Polri dari Mabes turun hari ini, siang ini langsung observasi,” kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad saat dihubungi, Senin (14/9).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here