POLITIK

Di Depan Prabowo, Kader Gerindra Malah Teriak Anies Presiden

Rabu 30 Nov 2022 06:17 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Viral video di acara Temu Kangen Bersama Prabowo, nama Anies disebut kader Gerindra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Viral video Ketua DPP Partai Gerindra, Letjen (Purn) Prabowo Subianto saat akan berpidato malah disambut teriakan Anies presiden. Momen itu terjadi di acara Temu Kangen Bersama Prabowo Subianto di kantor DPD Gerindra Sulawesi Tengah (Sulteng), Kota Palu, Sabtu (26/11/2022).

Kehadiran Prabowo ke Palu juga untuk menjadi pemateri acara Musyawarah Nasional (Munas) XI KAHMI yang berlangsung pada 24-27 November 2022. Setelah itu, ia menyempatkan bertemu dan menyapa kader Gerindra Sulteng.

Dalam video yang diunggah akun Twitter @regar_0p0sisi, ketika panitia acara membuat aba-aba “Prabowo presiden”, namun kader yang hadir menjawab tidak sekenanya. “Aniess (presiden),” kata beberapa kader merespon teriakan panitia.

Prabowo pun langsung mengucapkan basmallah sebelum memulai pidatonya di depan kader Gerindra Sulteng. Menteri pertahanan tersebut seolah mengabaikan kadernya yang tidak menyebut namanya, namun malah mengucapkan Anies. Yang dimaksud kader Gerindra tentu saja calon presiden Partai Nasdem Anies Rasyid Baswedan, yang diusung Prabowo maju pada Pilgub DKI 2017.

Sang pengunggah video pun membuat narasi yang menegaskan peristiwa unik tersebut. “Prabowo yang pidato, @aniesbaswedan yang diteriakin jadi presiden,” kata akun @regar_0p0sisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *