OLAH RAGA

Cuma Messi yang Punya Rekor-rekor Piala Dunia Ini

Mohammad Resha Pratama – Sepakbola
Selasa, 20 Des 2022 22:00 WIB

Lusail – Lionel Messi memang tiada tanding di Piala Dunia 2022. Tak cuma membawa Argentina juara, Messi juga membukukan rekor demi rekor.
Pada laga final Piala Dunia 2022 kontra Prancis, Messi jadi bintang dengan mencetak dua gol saat bermain imbang 3-3 selama 120 menit pertandingan.

Messi juga mencetak gol dalam drama adu penalti sebelum Argentina menang dengan skor 4-2 dan dinobatkan sebagai pemain terbaik di turnamen itu,

Messi akhirnya bisa meraih Piala Dunia pertama dalam kariernya sekaligus mengakhiri puasa gelar 36 tahun Argentina di turnamen itu. Messi juga menegaskan dirinya sebagai Greatest of All Time alias GOAT.

Tidak cukup sampai di situs, Messi juga mencatatkan rekor demi rekor di laga final. Berikut deretan rekor Lionel Messi yang dikutip situs resmi FIFA:

– Messi adalah salah satu dari enam pemain yang tampil di lima Piala Dunia bersama Antonio Carbajal, Lothar Matthaus, Rafa Marquez, Andres Guardado, dan Cristiano Ronaldo.

– Messi mencatatkan rekor 26 penampilan di Piala Dunia pada laga final kemarin, melewati rekor Lothar Matthaeus

– Messi tampil 19 kali sebagai kapten di Piala Dunia, melewati Rafael Marquez (17x) dan Diego Maradona (16x).

– Messi juga mencatatkan menit main terbanyak di Piala Dunia, 2.314 menit, melewati rekor 2.217 menit milik Paolo Maldini,

– Messi adalah satu-satunya pemain yang mencetak assist di lima Piala Dunia berbeda. Dia mengalahkan Pele, Grzegorz Lato, Diego Maradona, dan David Beckham, yang bikin assist di tiga edisi berbeda.

– Pele dan Messi berbagi rekor assist di babak gugur (6x).

– Messi adalah top scorer Argentina di Piala Dunia dengan 13 gol, melewati Gabriel Batistuta (10), Diego Maradona (8), Guillermo Stabile (8), Mario Kempes (6), dan Gonzalo Higuain (5).

– Messi adalah satu-satunya pemain yang mencetak gol di Piala Dunia dalam usia remaja, 20an, dan 30an. Pele gagal mencatatkan rekor itu karena berselisih empat bulan.

– Messi mencetak gol pertama dan yang terakhir di Piala Dunia dengan jarak 16 tahun 184 hari. Gap terjauh di Pial aDunia adalah Cristiano Ronaldo yakni 16 tahun 160 hari.

– Sejak pertama kali diperkenalkan pada 2002, gelar Man of The Match sudah diraih Messi sebanyak 11 kali. Empat kali di Brasil 2014 adalah rekor untuk satu edisi, bareng Wesley Sneijder di Piala Dunia 2010.

– Mirosla Klose mencatatkan rekor 17 kemenangan di Piala Dunia. Messi 16 kali menang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *