Cristiano Ronaldo Positif Corona, MU Ikut Kena Getahnya?

0
12
Cristiano Ronaldo positif virus Corona saat membela Timnas Portugal. (Foto: Getty Images/Linnea Rheborg)

Rabu, 14 Okt 2020 08:45 WIB

Bayu Baskoro – detikSport

Manchester – Cristiano Ronaldo positif COVID-19 saat membela Timnas PortugalManchester United diklaim ikut merasakan dampak dari kondisi mantan pemainnya itu. Kok bisa?

Ronaldo diumumkan terjangkit virus Corona saat menjalani tugas internasional bersama Timnas Portugal, Selasa (13/10/2020). Dari semua pemain Seleccao yang menjalani swab test pada hari itu, hanya CR7 yang hasilnya positif COVID-19.

Akibatnya, Ronaldo terpaksa dipulangkan dari skuad dan menjalani isolasi mandiri. Sementara itu, seluruh sisa penggawa Timnas Portugal yang negatif tetap dibawa untuk laga kontra Swedia, Kamis (15/10).

Kabar Cristiano Ronaldo positif terjangkit COVID-19 secara tidak langsung menjadi berita buruk juga buat Manchester United. Hal ini terkait dengan kondisi bintang Setan Merah, Bruno Fernandes, yang bermain bareng pemain Juventus itu di Timnas Portugal.

Hasil tes swab Fernandes menunjukkan jika dirinya negatif virus Corona. Namun, gelandang 24 tahun itu terancam absen membela MU sekembalinya dia dari pertandingan internasional.

Melansir laporan Daily Star, aturan karantina Inggris mewajibkan siapa pun yang telah melakukan kontak langsung dengan penderita COVID-19 untuk mengisolasi diri selama dua minggu. Dengan demikian Fernandes, yang beberapa hari sebelumnya selalu bekerja bareng Cristiano Ronaldo, bisa tak memperkuat MU selama 14 hari.

Apabila Bruno Fernandes harus mengisolasi diri selama 14 hari seusai masa jeda internasional, maka dia tak dapat dimainkan Manchester United di empat pertandingan mendatang. Eks kapten Sporting CP itu bakal melewatkan duel melawan Newcastle United, Paris Saint-Germain, Chelsea, serta RB Leipzig.

Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes bermain bareng Timnas Portugal. Foto: Getty Images/Dean Mouhtaropoulos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here