Bupati Klaten Minta Maaf ke Ganjar Soal Hand Sanitizer Berfoto Dirinya

0
40
Sri Mulyani (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)

Angling Adhitya Purbaya – detikNews

Selasa, 28 Apr 2020 14:03 WIB

Semarang – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sudah berkomunikasi dengan Bupati Klaten, Sri Mulyani terkait foto yang tertempel di botol hand sanitizer bantuan dari Kemensos. Ganjar mengungkap Sri Mulyani meminta maaf dan memberi penjelasan kepadanya.

Ganjar mengatakan Sri Mulyani menjelaskan kepadanya, ada bantuan dari Bupati dan Kemensos yang kemudian digabung dan terjadilah penempelan stiker.

“Sudah bicara dengan bupati dan minta maaf. Dan awalnya menurut Bu Bupati ada bantuan dari Bupati begitu di-blending ada penempelan stiker. Yang nempel ini mungkin pendukung atau bukan pendukung, tapi kan faktanya seperti itu,” kata Ganjar usai bertemu buruh di kantornya, Jalan Pahlawan, Semarang, Selasa (28/4/2020).

Menurutnya, Bupati Klaten Sri Mulyani sudah legawa dan meminta maaf soal itu. Ganjar kemudian mengimbau agar bantuan-bantuan tidak perlu diberi label seperti itu.

“Bupati bilang ke saya ‘minta maaf Pak Gub, saya akan perbaiki. Sekarang kalau kasih bantuan tidak usah dilabeli’,” ujar Ganjar.

“Bu Yani menerima kritik, legowo dan meminta maaf,” imbuhnya.

Untuk diketahui, foto di botol hand sanitizer berstiker Bupati Klaten itu heboh saat di retweet akun mantan pimpinan KPK LaodeMSyarif @LaodeMSyarif. Dalam postingan itu ditulis keterangan yang menyayangkan adanya stiker Bupati Klaten di barang yang merupakan bantuan di tengah pandemi virus Corona itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here