Bima Arya Minta Publik Pisahkan Urusan Politik dengan Penanganan Corona

0
43
Bima Arya (Foto: Screenshoot 20detik)

Sachril Agustin Berutu – detikNews

Minggu, 05 Apr 2020 16:41 WIB

Jakarta – Wali Kota Bogor Bima Arya meminta semua pihak untuk memisahkan urusan politik dengan penanganan penyebaran virus Corona (COVID-19). Bima Arya menyebut penanganan penyebaran virus Corona merupakan urusan kemanusiaan.

“Kita tinggalkan semua perbedaan, kita sampingkan urusan politik. Ini adalah urusan kemanusiaan,” kata Bima dalam video yang diunggah di akun Instagram-nya @bimaaryasugiarto seperti dilihat detikcom, Minggu (5/4/2020).

Bima Arya saat ini sedang menjalani isolasi di RSUD Kota Bogor. Ketua DPP PAN itu positif virus corona.

Bima Arya juga meminta semua pihak tidak saling menyalahkan. Dia meminta Wali Kota Bogor dua periode itu meminta publik menggelorakan optimisme bahwa wabah virus Corona di Indonesia bisa segera usai.

“Jangan saling menyalahkan, kita lakukan apa yang kita bisa lakukan. Kita sebarkan energi positif dan optimis kepada semua agar kita bisa bersama-sama bergerak cepat, menanggulangi wabah COVID-19 ini,” sebut Bima Arya.

Bima Arya juga meminta masyarakat menerapkan imbauan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona. Dia meminta masyarakat tetap berada di rumah.

“Kita taati apa yang diimbau oleh pemerintah untuk betul-betul diisolasi di dalam rumah,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here