Banjir 1,5 Meter, Mobil Pompa Diturunkan di Pondok Karya

0
10
Aktifitas warga saat terkena banjir di Wilayah Pondok Karya, Jakarta Selatan.

Senin 08 Nov 2021 08:01 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Pengerahan mobil pompa air tersebut untuk mempercepat surutnya banjir di Pondok Karya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Selatan mengerahkan satu unit mobil pompa untuk membantu proses penyedotan genangan air banjir di Kompleks Pondok Karya, Mampang, Jakarta Selatan, Ahad (7/11) malam.

Kepala Seksi Pengendalian Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Sugeng, mengatakan, pengerahan mobil pompa air tersebut untuk mempercepat surutnya genangan air banjir lokasi tersebut.

“Kalau unit pompanya cuma satu tapi pendukungnya ada tiga unit, termasuk mobil pompa kami dan perahu karet. Saat dibutuhkan masyarakat kita sudah siap,” kata Sugeng.

Salah seorang warga mengatakan, genangan air banjir itu mulai menggenang sejak sekitar pukul 14.00 WIB. Menurut dia, hujan deras yang mengguyur Jakarta pada Ahad siang menyebabkan banjir menggenangi rumah warga hingga mencapai 1,5 meter.

“Sekarang kendaraan sudah bisa lewat, kalau tadi mobil tidak bisa lewat,” kata dia.

Pantauan di lokasi, Sudin Sumber Daya Air juga mengerahkan satu unit mobil pompa untuk mempercepat surutnya air di lokasi tersebut. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta dan Sudin Gulkamart Jakarta Selatan pun telah menyiagakan sejumlah petugas berikut perahu karet, untuk mengevakuasi warga bila terjadi banjir yang lebih tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here