Akhyar Cerita Alasan Maju Pilkada Medan: Ada Oligarki-Keangkuhan yang Dilawan

0
11
Pertemuan Akhyar dengan ikatan alumni FE UMSU. (Foto: Istimewa)

Datuk Haris Molana – detikNews

Selasa, 29 Sep 2020 20:42 WIB

Medan – Calon Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, bercerita alasannya maju lagi di Pilkada Medan 2020. Akhyar menyinggung ada oligarki dan keangkuhan yang harus dilawannya.

Cerita itu disampaikan Akhyar saat bertemu dengan Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) di kediamannya, Jalan Intertip, Komplek Wartawan, Medwn, Selasa (29/9/2020).

“Awalnya saya tidak terlalu berambisi untuk maju, tapi saya merasa terpanggil untuk bisa membenahi Kota Medan,” ujar Akhyar dalam keterangan yang diterima detikcon.

Akhyar menganggap memperbaiki Kota Medan secara menyeluruh tidak bisa dilakukan sendiri dan tiba-tiba. Menurutnya, perbaikan akan berjalan secara bertahap dan terstruktur.

“Yakin semua ada masanya, tinggal menunggu saja karena juga ada disebutkan dalam ayat Al-Qur’an, wal ‘asri, demi masa,” sebutnya.

Akhyar lalu bercerita soal pengorbanan pasangannya, Salman Alfarisi. Sebagai Wakil Ketua DPRD Sumut, kata Akhyar, Salman harus melepaskan jabatannya saat maju di pilkada.

“Kalau secara jabatan publik, pengorbanan Salman luar biasa. Karena periode jabatan sebagai dewan dan wakil wali kota sama akan berakhir pada 2024,” sebut Akhyar.

Setelah itulah Akhyar berbicara soal alasannya maju. Dia menilai ada oligarki dan keangkuhan yang harus dilawan.

“Setidaknya, ada oligarki dan keangkuhan yang akan kita lawan di sini. Itu alasan kuat kenapa saya maju dan menolak tawaran empuk dari sejumlah pihak,” ucapnya.

Sementara itu, rombongan Ikatan Alumni Fakultas menyatakan dukungan kepada Akhyar-Salman. Mereka berharap Akhyar kembali memimpin Medan.

“Kami di sini ingin bersilaturahmi. Kami merasa di kepemimpinan Pak Akhyar sebelumnya yang telah berjalan baik, semua merasa aman dan nyaman bisa terulang. Untuk itu, kami berharap ke depan Medan kembali dipimpin Pak Akhyar,” ujar Fajar.

“Kami hadir lillahi ta’la tanpa harapan apa pun. Hanya ingin mendukung Pak Akhyar maju lagi,” sambungnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here