8 Pasien Sudah Sembuh, 1 Warga Magetan Dinyatakan Positif COVID-19

0
52
Persebaran Corona di Magetan (Foto file: Sugeng Harianto/detikcom)

Sugeng Harianto – detikNews

Sabtu, 11 Apr 2020 21:27 WIB

Magetan – 8 Pasien positif Corona dinyatakan sembuh, kini data terbaru Kabupaten Magetan satu warga terkonfirmasi positif COVID-19. Pasien baru ini seorang pria berusia 52 tahun warga Kecamatan Karas.

“Memang ada tambahan 1 terkonfirmasi positif COVID-19, meski pernah ada 8 yang sudah sembuh. Dari data yang kami terima, pasien terkonfirmasi warga Kecamatan Karas seorang pria 52 tahun,” terang Bupati Magetan Suprawoto saat dihubungi detikcom, Sabtu (11/4/2020).

Pasien ini, kata Suprawoto, telah menjalani perawatan di RSUD dr Soedono Madiun. Sebelum dinyatakan positif Corona, yang bersangkutan berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Sebelumnya sudah masuk PDP dan sudah beberapa hari dalam perawatan di RSUD dr Soedono Madiun. Kabarnya juga karena punya sakit penyerta di RS Rujukan pemerintah di Madiun,” katanya.

Kang Woto sapaan akrab Bupati Magetan mengatakan, saat ini pasien dalam perawatan intensif dan meminta warga Magetan untuk mendoakan kesembuhannya. “Sampai saat inipun pasien dalam perawatan yang intensif. Mohon doanya semoga garda terdepan kita, para tenaga medis sedang berusaha keras untuk menanganinya. Smoga ada kabar baik untuk kita. Ysitu sembuh,” paparnya.

Sementara Pemkab Magetan melalui Gugus Tugas COVID-19 bersama dinkes masih berupaya guna penanganan lebih lanjut, sesuai protokol kesehatan tentang apa yg harus dilakukan.

“Biarkan kami yang turun menangani, yang lain tetep stay di rumah. Tinggal di rumah. Selalu saya mengimbau kepada seluruh warga jangan lengah. Tetap waspada dan hati-hati jangan panik. Tetap budayakan pola hidup bersih,’ tandasnya.

Data update COVID-19 di Kabupaten Magetan per 11 April 2020 yakni ada 10 kasus positif, 8 telah sembuh, 1 masih perawatan dan 1 meninggal dunia. Untuk warga berstatus PDP ada 15 dan ODP 122, 92 di antaranya sembuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here