7-Eleven PHK 880 Pegawai, Ada Apa Nih?

0
35

Herdi Alif Al Hikam – detikFinance
Jumat, 22 Jul 2022 22:27 WIB

Jakarta – Jaringan minimarket 7-Eleven di Amerika Serikat melakukan PHK sekitar 880 pekerjanya. PHK dilakukan pada jaringan ritel itu di wilayah Irving Texas, dan Enon Ohio.
Jaringan ritel milik perusahaan Jepang Seven & i Holdings Co ini melakukan PHK di tengah meluasnya tekanan inflasi yang terjadi di negeri Paman Sam. PHK dilakukan sebagai dampak akuisisi jaringan minimarket dan SPBU, Speedway.

“Seperti halnya integrasi apa pun, pendekatan kami adalah untuk meninjau kinerja struktur organisasi gabungan kami,” kata juru bicara perusahaan, dilansir dari Reuters, Jumat (22/7/2022).

7-Eleven bergabung dengan sejumlah perusahaan AS yang baru-baru ini melakukan PHK terhadap karyawannya saat negara tersebut berjuang dengan meluasnya tekanan inflasi.

Pada tahun 2020, Seven & i Holdings telah setuju untuk membeli Speedway milik Marathon Petroleum Corp. Kesepakatan itu meningkatkan jumlah toko 7-Eleven di Amerika Serikat dan Kanada menjadi sekitar 14.000.

Perusahaan investasi AS, ValueAct Capital, yang membeli saham Seven & i Holdings senilai US$ 1,53 miliar tahun lalu, pernah mendesak perusahaan untuk melakukan reformasi struktural di lini bisnis 7-Eleven.

Sementara itu, di bulan April, Seven & i Holdings mengatakan akan mengubah dewan direksinya dalam rangka mempercepat pertumbuhan di luar negeri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here