2 Anak Cileungsi Diduga Kena Corona dari Baju Ayah, Yuri: Tak Ikut Anjuran

0
39
Achnad Yurianto (Foto: dok. BNPB)

Rolando Fransiscus Sihombing – detikNews

Senin, 27 Apr 2020 06:24 WIB

Jakarta – Dua anak kakak-adik di CileungsiBogor, positif terinfeksi virus Corona yang diduga dari baju sang ayah. Pemerintah kembali mengingatkan kepada masyarakat agar ketika memasuki rumah mengganti dan mencuci baju yang telah dipakai.

“Kalau pulang segera ganti baju, dicuci, berapa kali diomongin, masa diulang lagi, diulang lagi,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan percepatan COVID-19, Achmad Yurianto (Yuri) saat dihubungi, Minggu (26/4/2020).

Yurianto menyebut orang tua kedua anak tersebut tak mengikuti anjuran pemerintah. Yuri menyinggung bukan masalah anjuran atau perintah, tapi dipatuhi masyarakat atau tidak.

“Ya karena nggak mau ikuti anjuran pemerintah, gitu saja lah,” ujar Yuri.

“Sekarang bukan masalah perintahnya, bukan masalah anjurannya, tapi dipatuhi apa nggak,” tambahnya.

Yurianto menganalogikan peraturan pemerintah terkait Corona seperti UU Lalu Lintas. Meski kerap terjadi kecelakaan, namun menurut Yurianto taat saja aturan tersebut supaya tidak celaka.

Sebelumnya, sebuah video di media sosial viral karena ada kakak-adik beserta ibunya positif terinfeksi virus Corona (COVID-19) dan dibawa petugas dengan ambulans. Diduga, ibu dan dua anaknya ini terinfeksi dari pakaian ayahnya.

“Kalau laporan, mereka (ibu dan 2 anak) sih tertular dari bapaknya, gitu. Iya dugaan sementara seperti itu,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten Bogor Dedi Syarif, ketika dihubungi, Minggu (26/4).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here